oleh

Akhirnya, ICMI Orwil Kepri Bakal Gelar Raker

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orwil Kepri akan menggelar rapat kerja (Raker), Sabtu (12/2), di Tanjungpinang. Raker akan diikuti oleh lima ICMI kabupaten/kota yang ada di Kepri.

“Raker diadakan di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur, Dompak,” ujar Ketua Harian ICMI Orwil Kepri, Dr.Zulhendri, M.Si, Senin (7/2), di Tanjungpinang.

Melihat undangan yang disebarkan ICMI Orwil Kepri kepada ICMI Kabupaten/Kota, Raker tersebut sepertinya dilaksanakan tanpa keikutsertaan Ketua Umum Arif Fadilah. Soalnya, undangan hanya ditanda tangani oleh Ketua Harian saja dan Sekretaris.

Awalnya, Raker disejalankan dengan kedatangan Ketua Umum ICMI Pusat, Prof Arif Satria, yang juga Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), yang hadir ke Tanjungpinang untuk melantik pengurus ikatan keluarga alumni (Ika) IPB Provinsi Kepri. Namun menurut sumber infoluarbiasa.com, Prof Arif datang ke Tanjungpinang siang atau sore. Sehingga kemungkinan Raker ICMI Orwil Kepri dibuka oleh kalangan internal saja. Sesuai undangan, Raker ICMI Kepri dibuka Sabtu pukul 08.00 wib.

Menurut Ketua Masika ICMI Orwil Kepri, Rio Wanis, sejak dilantik tiga tahun lalu, ICMI Orwil Kepri praktis tidak aktif lagi alias vakum. Waktu Gubernur Kepri Nurdin Basirun, ICMI Orwil Kepri pernah mengadakan sekali Raker di hotel CK Tanjungpinang. Setelah itu, ICMI Kepri minim aktifitas. “ICMI Kepri baru terasa saat jelang Silaknas atau muktamar ICMI saja,” ujarnya.

Lantaran dinilai vakum, Rio sempat mengusulkan ICMI Kepri dipegang saja oleh kepala daerah kabupaten/kota yang ada di Kepri. “Waktu dipegang Sekda Kepri (Arif Fadilah, Red) pun, ICMI Kepri tak bisa gerak. Apalagi bila di ketuai pejabat selevel kepala dinas. Makanya kasih aja (kepengurusan ICMI Kepri) ke kepala daerah,” ujar Rio.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed