oleh

Ada Usulan ICMI Kepri Dipegang Rudi

Tanjungpinang (Infoluarbiasa.com)-Lantaran tidak aktifnya Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) Orwil Provinsi Kepri sejak tiga tahun lalu, muncul usulan M.Rudi, Walikota Batam, menjadi Ketuanya.

“Sejak tidak aktif lagi, tak ada pejabat level provinsi yang mampu mengaktifkan ICMI Orwil Kepri. Maka, kenapa kepemimpinan ICMI Kepri tidak diberikan saja kepada kepala daerah (Bupati/Walikota, Red), contohnya Pak Rudi, Walikota Batam,” ujar Ketua Masika ICMI Kepri, Rio Wanis, kemarin, di Tanjungpinang.

Usulan itu muncul lantaran tiadanya aktifitas ICMI Orwil Kepri sejak dipegang Ketua Arif Fadilah. Padahal, menurut Rio, organisasi besutan Bj Habibie (alm) itu merupakan institusi besar yang cukup disegani di tanah air. “Banyak tokoh besar yang sudah dilahirkan ICMI. Jadi ICMI itu bukan organsisasi kaleng-kaleng,” ujar ketua generasi muda ICMI Orwil Kepri.

Rio tidak bisa menjelaskan kenapa ICMI Orwil Kepri tidak bisa aktif. “Dibilang susah (menjalankan organisasi) tidak juga. Buktinya ICMI Kota Tanjungpinang bisa berjalan,” ujarnya.

Menurut dia, aktif tidaknya suatu organisasi tergantung pengurus, terutama ketuanya. “Kalau ketua tidak peduli dengan organisasi yang dipimpinnya, maka susah untuk organisasi itu bergerak,” tutur dia.

Rio mengatakan bahwa perlunya alih kepemimpinan ICMI Orwil Kepri saat ini guna memanfaatkan momentum rencana kedatangan Ketua Umum ICMI pusat, Prof Arif Satria ke Tanjungpinang awal Pebruari nanti. Prof Arif yang juga Rektor IPB itu ke Tanjungpinang untuk melantik alumni Ika IPB Kepri.

Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Kepri, Dr Suryadi, MH berpendapat Gubernur Kepri Ansar Ahmad pantas untuk didapuk menjadi Ketua ICMI Orwil Kepri. “Saya sudah jumpa (Ansar Ahmad) dan beliau mau (menjadi Ketua ICMI Orwil Kepri),” ujar Staf Khusus Rektor Umrah itu.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.