loading...

Tuesday, November 7, 2017

Nasib Maldini Pali, Eks Timnas U19 Saat Ini sungguh Memprihatinkan

Maldini Pali dan Hendra Sandi Gunawan turut terjaring dalam penggerebekan polisi di salah satu kamar hotel di Palembang pada Kamis pagi tanggal 21 Juli 2017 lalu. Bersama seorang pemain Sriwijaya FC lainnya yakni Marco Sandy Merauje, dua mantan punggawa Timnas Indonesia U-19 itu dinyatakan sebagai terduga pelaku pemerkosaan.

"Marco, Maldini, dan Hendra sebagai terduga pelaku,” sebut Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat I, Kota Palembang, Komisaris Polisi Handoko Sanjaya, seperti diberitakan oleh beberapa media saat itu, termasuk Viva.

 maldini pali

Tidak terlalu jelas bagaimana kelanjutan kasus dan proses hukum yang melibatkan tiga pemain Sriwijaya FC itu. Yang pasti, Maldini Pali dan Hendra Sandi Gunawan justru meninggalkan Palembang tidak seberapa lama setelah kejadian tersebut. 

“Kami melepas dua pemain, yakni Hendra Sandi serta Maldini Pali, dan mendoakan yang terbaik di klub barunya nanti,” begitu cuitan Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, melalui akun Facebook resmi Sriwijaya FC pada 31 Juli 2017.

Genap 10 hari setelah diciduk polisi, Maldini Pali dan Hendra Sandi tampaknya tidak akan mengenakan jersey Sriwijaya FC lagi di sisa kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yang hingga kini masih bergulir. Keduanya dikirim jauh ke luar Sumatera Selatan, dipinjamkan ke Persiba Balikpapan di Kalimantan Timur.

Lantas, apakah hal ini ada kaitannya dengan perkara dugaan pemerkosaan yang menjerat kedua pesepakbola muda tersebut? Pihak Sriwijaya FC membantah kendati tidak menjelaskan ending kasus tersebut, termasuk kelanjutan proses hukumnya mengingat Maldini Pali dan Hendra Sandi sempat ditetapkan sebagai terduga pelaku.

"Tidak ada sangkut-pautnya sama sekali dengan berita-berita dugaan pemerkosaan," elak Sekretaris Umum Sriwijaya FC, Achmad Haris, sebagaimana dilansir CNN Indonesia (1 Agustus 2017). 


Karier Sia-sia di Usia Muda

Nama Maldini Pali dan Hendra Sandi sempat akrab bagi pecinta sepakbola tanah air. Keduanya bagian dari skuad juara Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2013. Selain itu, mereka juga turut meloloskan skuad asuhan Indra Sjafri dari Kualifikasi Piala AFC U19 2014, termasuk mengalahkan tim kuat Korea Selatan dalam laga penentuan.

Maldini Pali diyakini bakal punya masa depan cerah. Ia diandalkan Indra Sjafri di sektor sayap kanan, kendati sempat berbagi posisi dengan Dinan Yahdian Javier. Maldini Pali melengkapi trisula lini depan Indonesia muda saat itu bersama Ilham Udin Armaiyn di sisi kiri dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh sebagai ujung tombak.

Gagal totalnya Timnas Indonesia U-19 di putaran final Piala AFC U-19 2014 yang sangat mungkin disebabkan karena persoalan mental yang belum sepenuhnya tertata tampaknya menjadi awal suram bagi karier Maldini Pali yang pernah mencicipi akademi Leicester City di Inggris.

No comments:

Post a Comment