loading...

Monday, January 16, 2017

Setelah Kakaknya Kini Adik Ahok Akan Di Polisikan dengan Tuduhan Yang Sama (Penodaan Agama)

Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman berencana melaporkan adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra ke Polda Metro Jaya atas dugaan penodaan agama terkait pernyataan dia soal Alquran.

"Insya Allah, jam 14.00 WIB kami akan melapor. Ini soal pernyataan Mrs FF yang mengatakan 'Saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'," ujar Habiburokhman

 adik ahok akan dipolisikan

Habiburokhman mengaku mendapat pengaduan dari sejumlah rekan soal pernyataan Fifi dari cuplikan video yang tersebar di media sosial tadi malam. Setelah membuka dan mendengarkan berulang kali, dia meyakini pernyataan itu merupakan bentuk penodaan agama.

Menurut Habiburokhman, Alquran bukan diturunkan oleh Nabi Muhammad melainkan diturunkan kepada Nabi Muhammad. Perbedaan kata "oleh" dan "kepada" itu membuatnya sudah mengalami perubahan makna.

"Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad, tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad," tuturnya.

Hingga saat ini, dia mengaku masih mencari lokasi yang menjadi tempat Fifi melayangkan ucapan tersebut. Sejauh ini, dia baru mendapati video itu ramai beredar di media sosial.

Sementara itu Fifi saat dikonfirmasi,mengatakan maksud dari pernyataannya adalah berusaha menjelaskan bahwa kitab suci Alquran diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad, untuk kemudian disebarkan menjadi pedoman umat Islam.

Fifi menyebut rencana pelaporan itu terlalu mengada-ada, terlebih dasar rujukan yang menjadi rencana pelaporan adalah penggalan dari cuplikan video yang tidak utuh.

"Ini persis seperti yang menimpa kakak saya (Ahok). Jadi kalau memang saya mau dilaporkan, saya malah senang, karena ini membuktikan bahwa pada dasarnya ini semua hanya permainan politik belaka. Sekalinya orang benci pada kita, mau ngomong apapun tetap akan dibenci," ujar Fifi kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon hari ini.

No comments:

Post a Comment