loading...

Sunday, January 29, 2017

Donald Trump Melarang 7 Negara Islam Masuk Ke Amerika

Mr. Presiden terpilih America serikat Donald Trump membuat keputusan yang mengejutkan, Pada hari jum'at 27/1/17. Menandatangani surat keputusan yang melarang pengungsi dan warga 7 negara Islam masuk ke America Serikat.
Berikut isi surat keputusan tersebut yang banyak membawa kecaman dari warga negaranya.
Trump melarang 7 negara islam masuk ke Amerika

Penghentian sementara Visa untuk sejumlah negara tertentu
Trump menandatangai surat pelarangan kedatangan beberapa negara tertentu dalam kurun waktu 90 hari. dan negara tersebut ditujukan kepada 7 negara mayoritas Islam diantaranya: Suriah, Iran, Libya, Somalia, Yaman, dan Iraq. Ada pengecualian atas visa tertentu, termasuk Diplomat dan staf PBB.

Perubahan Screening Keimigrasian
Surat tersebut memerintahkan untuk melakukan Screening Tunggal bagi warga negara asing yang akan masuk negara Amerika, berupa wawancara ulang, pemeriksaan identitas lebih luas, dan pengisian formulis yang lebih panjang.

Pembatasan pengungsi
Surat keputusan tersebut berisi penghentian sementara pengungsian yang masuk ke negara nya selama 4 bulan, dan di surat tersebut pemberhentian menerima pengungsi dari Suriah secara menyeluruh sampai ada perubahan-perubahan lebih lanjut lagi, dan belum ditentukan kapan waktunya.

Melengkapi Biometric Entry-Exit Tracking Syistem
Sistem tersebut di gunakan untuk yang datang dan pergi dari negara Amerika yang menggunakan informasi seperti sidik jari, dan ini sebelumnya sudah di berlakukan oleh presiden sebelumnya yaitu Obama serta akan di impletasikan pada tahun 2018 mendatang.

No comments:

Post a Comment