Friday, February 12, 2016

Bocah Malang Ini dihianati Oleh Negaranya sendiri

Ada yang tahu bocah malang ini ?? Saya sengaja menulis dia adalah bocah malang. Jujur, mungkin ini tulisan saya pertama tentang dia.

"Bocah malang"  di sini karna dia lahir dan besar di Indonesia, dia malang juga karna terlalu setia sama Indonesia, dan mimpinya untuk menjadi juara  Formula 1 itu terlalu mahal untuk negara ini.

Cerita Singkat Tentang Asal Usul Bangsa Singapura

Usai mengikuti berbagai kegiatan di Cause Way Bay, sorenya saya terus pulang ke Yuen Long, perut lapar mendorong saya mampir ke toko Indonesia. Sambil menunggu nasi, saya duduk dengan seorang laki-laki setengah baya dan seorang teman sesama TKW.

Inilah Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Kalau kita menengok ke belakang untuk mencoba merunut asal mula nenek moyang bangsa Indonesia, kita akan mendapatkan berbagai gambaran yang cukup beragam. Sebagian besar teori tentang Kebudayaan Prasejarah Indonesia yang datang dari Barat menjelaskan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia datang dari Asia Tenggara (Indochina/Yunnan). Diduga mereka datang dalam dua gelombang migrasi besar yang diperkirakan terjadi sekitar tahun 5000 SM dan tahun 2000 SM. Mereka menyeberang ke kepulauan di Samudera India, kemudian menyebar dari Madagaskar hingga ke Filipina dan Melanesia, yang akhirnya hidup menyatu dengan penduduk asli setempat. Inilah yang disebut sebagai nenek moyang bangsa Indonesia.