loading...

Tuesday, November 1, 2016

7.000 Polisi Di kerahkan Untuk Menertibkan Demo 4 Nov Mendatang, Siapkah Anda,.?

Demo untuk menolak kepemimpinan Ahok akan kembali di gelar pada Jumat, 4 November mandatang. Unjuk rasa ini digelar dan akan diikuti oleh beberapa organisasi kemasyarakatan.

Bukan hanya pihak kepolisian yang akan diterjunkan melainkan juga dari unsur TNI dan jajarannya. Turunnya personil ini menyusul perkiraan yang telah dikeluarkan oleh pihak polisi tentang unjuk rasa mendatang.

Massa yang akan mengikuti long march mendatang diperkirakan akan lebih banyak dari aksi sebelumnya. Demo sebelumnya saja ada sekitar 5000 personil yang diterjunkan untuk mengawal aksi dari ormas.

Dan kemungkinan besar keli ini akan ditambah karena sudah menyebar keseluruh wilayah. Irjen Polisi Mochamad Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya mengatakan jika unjuk rasa mendatang akan dikawal 7.000 personil dari TNI dan Polri.

Dari yang disebutkan oleh Iriawan Marinir menerjunkan dua kompi, Kostrad empat kompi, Paskhas satu kompi dan Batalyon POM AD satu kompi. Anggota tersebut masih ditambah dari pihak kepolisian.

Kepolisian sendiri berharap agar massa yang datang tak menimbulkan kerusuhan yang dapat merusak fasilitas pemerintahan. Namun Iriawan mengatakan jika telah ada komitmen diantara petudas dan massa yang akan menggelar Demo.

Pengunjuk rasa akan melakukan aksi long march bergerak dari Masjid Istiqlal setelah menunaikan Sholat Jumat. Mereka akan menuju ke Istana Merdeka dan akan melakukan orasi di depan istana tentang penolakan terhadap Ahok. ahok goblok

Front Pembela Islam dan berbagai organisasi keagamaan menggelar unjuk rasa dan menuntut pengusutan kepada calon gubernur dari petahana. Basuki Tjahaja Punamasendiri dituding menodai agama karena menyinggung masalah Surat Al Maidah ayat 51.

Kapolda memberikan jalan yang luas kepada publik yang akan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Namun syarat yang harus dipenuhi adalah aksi damai yang harus dipatuhi oleh para pengunjuk rasa yang ikut dalam penyampaian tuntutan.

Aksi Demo Ahok ini dilakukan karena melanjutkan aksi long marsh sebelumnya. Saat itu unjuk rasa dilakukan di depan kantor Bareskrim dan Balai Kota DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment