loading...

Monday, October 10, 2016

Wow Presiden Kita Hebat, Jokowi Termasu Deretan Muslim Berpengaruh Di Dunia

Majalah The Muslim merilis nama 50 muslim paling berpengaruh di dunia dalam artikel yang berjudul The world’s 500 Most Influence Muslims 2017. Diurutan pertama terdapat nama Sheikh Ahmad Muhammad Al-Tayyeb yang merupakan Ulama Besar Al-Azhar University sekaligus imam besar dari masjid AlAzhar.  jokowi termasuk muslim berpengaruh di dunia
Urutan selanjutnya terdapat King Abdullah II ibn Al-Hussein yang merupakan Raja kerajaan Yordania. Nama Raja Saudi Arabia, King Salman bin Abdul Aziz Al-Saud berada diurutan ketiga.

Dari Indonesia, nama Presiden Joko Widodo berada diurutan 13. Presiden Jokowi dipilih sebagai muslim berpengaruh karena ia mampu memberi keyakinan kepada rakyat Indonesia tentang adanya figur pemimpin yang bersih dari tindak kejahatan korupsi maupun kriminal lainnya.

Penilaian positif tentang Presiden Jokowi bermula dari keberhasilannya dalam memimpin kota Solo dan selanjutnya menjadi Gubernur Jakarta sebelum akhirnya memenangkan pemilihan Presiden pada 2014 silam.

Selain itu, budaya blusukan yang diterapkan oleh Presiden Jokowi telah memberi harapan bagi warga karena dapat menyaksikan langsung apa yang menjadi permaslahan warga.

Dalam artikel ini juga dijelaskan bahwa masyarakat Indonesia memiliki harapan tinggi kepada presiden Jokowi. Banyak pihak yang mengharapkan keberhasilannya menjadi wali kota dan gubernur juga terjadi saat ia menjadi kepala negara. Khususnya dalam hal transparansi dan akuntabilitas serta peningkatan pertumbuhan ekonomi yang juga akan berpengaruh pada investasi internasional.

No comments:

Post a Comment