Friday, October 14, 2016

Setelah Ribuan Masa Turun Ke Jalan, Akhirnya Kabareskrim Akan Periksa Ahok, Soal Penistaan Agama

Massa dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) geruduk Bareskrim Mabes Polri yang berlokasi di Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat.
 kabareskrim akan periksa ahok

Menghadapi puluhan ribu massa itu, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto langsung menghadapi massa yang meluruk kantornya seusai salat Jumat. Massa diketahui sebelumnya telah melakukan negosiasi dengan Bareskrim tentang tuntutan mereka untuk memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang diduga melakukan penistaan agama.


Ari Dono menjelaskan bahwa tuntutan massa yang digaungkan dalam unjuk rasa telah diproses lebih dalam. Bahkan ia berujar bahwa pihaknya telah melakukan apa yang massa minta, sebelum unjuk rasa itu dilakukan.

"Terkait dengan permasalahan yang saudara-saudara bawa, kami sudah menerima pengaduan dari semua yang ada di berbagai daerah, dan sudah melakukan pemeriksaan, kepada saksi-saksi yang ada. Jadi, kami tanpa diminta pun memeriksa saksi. Kita juga akan meminta bukti," tegas Ari Dono di atas podium yang disiapkan.

Massa pun langsung berteriak dengan teriakan "Buktikan! Buktikan! Buktikan". Namun aksi itu langsung berhenti usai Kabareskrim menjelaskan bahwa pihaknya akan segera memeriksa Ahok.

"Seperti yang anda minta, nanti kita periksa Ahok," jelas

No comments:

Post a Comment