Tuesday, October 18, 2016

Romantis Sekali, Presiden Jokowi Payungi Gubernur Papua Saat Hujan Ketika Memantau Gardu Induk PLN, Cie Cie..

Presiden Joko Widodo memantau langsung Gardu Induk (GI) WaenaSentani 20 MegaVolt Ampere buatan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kondisi hujan dan becek tidak menyurutkan Jokowi melihat GI pertama di Papua tersebut.
Di Sentani Jayapura, Jokowi ditemani Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Dalam kesempatan itu , Jokowi memegang payung sendiri, sementara Rini dan Sofyan Basir menggunakan payung bersamaan.


Dalam sebuah kesempatan, Jokowi tampak memayungi Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto ini yang ramai beredar di media sosial.

Secara keseluruhan, Jokowi meresmikan 6 infrastruktur kelistrikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Dua di antaranya pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan yang ramah lingkungan.

Lebih lengkap, keenam infrastruktur kelistrikan yang diresmikan Jokowi adalah, pertama Pembangkit Listrik Tenaga Air Orya Genyem 2×10 MW. Kedua Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro Prafi 2×1,25 MW, dan yang ketiga Saluran Udara Tegangan Tinggi 70 kilo Volt GenyemWaenaJayapura sepanjang 174,6 km sirkuit.

Infrastruktur kelistrikan keempat adalah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kilo Volt Holtekamp-Jayapura sepanjang 43,4 km sirkuit. Kelima Gardu Induk WaenaSentani 20 MegaVolt Ampere. Serta yang terakhir atau yang keenam Gardu Induk Jayapura 20 MegaVolt Ampere.

Bagaimana menurut anda , Presiden memayungi bawahannya saat hujan ?
Yang jelas ini bukan aksi pertama Jokowi yang bikin heboh tapi yang pasti ini pertama kalinya dilakukan presiden di Indonesia dan mungkin didunia .

No comments:

Post a Comment