loading...

Thursday, October 13, 2016

Polisi Punya Bukti Ahok Hina Surat Al-Maidah dan Siap Diperiksa

Direktorat Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Polri terus mempelajari laporan sejumlah pihak terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Laporan itu terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan pria yang karib disapa Ahok.
ahok di periksa polisi

Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengaku sudah mengantongi video rekaman asli saat Ahok berbicara soal Surah Al Maidah ayat 51.

"Sudah, kita langsung minta uji forensik dalam rangka penyelidikan," ujar Agus saat dikonfirmasi, Rabu (12/10).

Karena sekarang sangat kental nuansa politik, kata Agus, penyidik sedang fokus untuk lakukan pembuktian ada atau tidak tindak pidananya.

Saat ditanya kapan waktu hasil uji forensik keluar, Agus tidak berani memastikan. Sebab, semuanya tergantung tim di Pusat Laboratorium Forensik.

"Forensik nanti mereka sampaikan keaslian dokumen rekaman, keaslian video yang diperoleh. Kemudian nilai keaslian kalau tidak ada pengeditan itu tekniknya mereka ahlinya, nantikan keluar transkripnya," beber dia.

Setelah transkipnya ada, maka penyidik akan meminta keterangan dari ahli bahasa.

"Ya tujuannya agar objektif saja, maka ahli-ahli akan digunakan," sambung dia.

Dia enggan terburu-buru dalam menangani sebuah perkara, karena dia takut nantinya ada kesalahan prosedur.

"Saya tidak mau ada kepentingan, dan saya juga tidak mau polisi dijadikan alat. Pokoknya jangan sampai artinya kita siap diaudit penanganan ini dan monggo diawasi penangannnya biar polisi objektif," tutup dia.

No comments:

Post a Comment