loading...

Monday, October 10, 2016

Ahok Minta Maaf Soal Surat Al-Maaidah Dan inilah Tanggapan Agus Yudhoyono

Bakal kandidat petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah meminta maaf atas pernyataannya terkait surat Al Maidah ayat 51. Bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi positif permintaan maaf Ahok tersebut.ahok minta maaf soal ayat al maaidah
"Baik ya saya pikir. Tentunya jadi pelajaran berharga untuk kita semua," kata Agus Harimurti Yudhoyono di Pondok Pesantren Asshidqiyah, Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/10/2016).

"Tentu kita ingin demokrasi kita jauh dari kegaduhan," lanjut putera sulung SBY itu.

Respons positif juga sebelumnya disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, sebagai salah satu partai pengusung Ahok. Novanto mengaku bangga dengan sikap Ahok tersebut.

"Saya tentu sangat bangga kepada Ahok yang betul-betul minta maaf secara tulus," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Pernyataan maaf Ahok terkait pidatonya yang menyebut surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu Maret 2016 lalu, itu disampaikan pagi tadi kepada wartawan. Ahok menegaskan tidak ada niat untuk melecehkan agama Islam ataupun kitab suci Alquran.

"Yang pasti saya sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam ataupun Alquran," ujar Ahok di Balai Kita DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Ahok menegaskan dirinya bukanlah seorang yang anti-Islam. Dia juga tidak ada niat untuk melecehkan ayat-ayat Alquran.

No comments:

Post a Comment