loading...

Sunday, October 16, 2016

10 Oknum Polisi Melakukan Pungli dan Telah Di proses

Polrestabes Surabaya bergerak cepat dalam pemberantasan pungutan liar (pungli) sebelum Mabes Polri dan Polda Jatim menurunkan perintah ke jajaran terdepan. Selama dua bulan terakhir, tercatat sudah ada 10 oknum anggota Polrestabes Surabaya ditindak karena melakukan pungli di jalan raya.
Hasil gambar untuk pungli di polri
Foto tidak terkait berita

“Kesepuluh oknum anggota kita tindak sesuai laporan dari masyarakat yang masuk. Anggota yang melakukan pungli tersebut akan ditindak tegas," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri kepada wartawan, Jumat (14/10) sore.

Dia mengatakan, para anggota itu sudah ada yang menjalani sidang disiplin. "Dari situ akan diketahui apa salah mereka, apakah melanggar disiplin, kode etik, ataukah pidana,” kata dia.

Iman menegaskan, bila terbukti bersalah dipastikan akan menerima sanksi tergantung tingkat pelanggaran yang dilakukan, mulai penundaan pangkat, penundaan gaji berkala hingga hukuman kurungan. “Kami akan terus memantau dan masyarakat bisa melapor ke kami kalau merasa dipungli,” tandas Kombes Pol Iman Sumantri.

No comments:

Post a Comment