Monday, September 26, 2016

Inilah Influencer Media Sosial Yang Mendukung Cagub DKI, Apa pendapat anda,.?

Belum sampai seminggu sejak seluruh nama pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta diumumkan ke publik, mereka yang sering disebut sebagai ‘influencer’ di media sosial, mulai terang-terangan menunjukkan dukungan terhadap masing-masing pasangan calon.Hasil gambar untuk cagub dki

Sebut saja penulis dan motivator Rene Suhardono lewat akun Twitternya @ReneCC, yang memperlihatkan sokongan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Akun dengan lebih 150.000 pengikut itu mencuit bahwa Anies mampu memimpin Jakarta, “dan dia bisa menggerakkan banyak pihak.”


Namun, dukungan paling masif terhadap Anies, tampak dari cuit-cuitan penyiar dan komedian terkenal Pandji Pragiwaksono, yang akun Twitternya, @pandji, memiliki lebih 897.000 followers.

Dukungan ini pertama kali diperlihatkan Pandji lewat tulisannya di blog pandji.com yang memaparkan mengapa dia memilih Anies. Cuitan Pandji terkait blog tersebut sekaligus tautannya, telah di-retweet lebih 400 kali, dan di-like lebih 225 kali.

Potongan blog Pandji yang memperlihatkan dukungannya kepada Anies Baswedan.

Di salah satu bagian tulisan, Pandji menyebut “Saya akan dukung Mas Anies maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Saya pastikan ini akan menjadi perjuangan paling berat seumur hidup saya terjun ke dalam politik praktis.”

Tulisan Pandji ini mendulang respons beragam dari netizen. Citta Nandini dengan akun Twitter @cittanandini menyebut tulisan Pandji membuatnya “jadi bimbang” menentukan cagub-cawagub pilihannya.

Sementara akun @Deda_Pistolero menyatakan meskipun senang dengan pernyataan-pernyataan si penulis, dia tetap “tidak suka” Anies Baswedan.



 potongan twitter

No comments:

Post a Comment