Monday, September 26, 2016

Berita Terhangat...!!! Bakalan Meluncur Pil KB Untuk Pria, Para Ibu Pasti senang

Opsi bagi kaum pria untuk memilih kontrasepsi dalam waktu dekat akan bertambah dengan apa yang disebut sebagai 'pil KB pria'.

Namun, tak sesuai dengan sebutannya, alat kontrasepsi ini bukan berupa pil seperti yang biasa diminum oleh kaum perempuan yang ingin mengatur kelahiran.

pil kb untuk pria

Alat kontrasepsi ini berupa suntikan polimer ke testis, Vasalgel, yang nantinya akan memblokir sperma keluar dari vas dereferens, tabung yang berfungsi menyalurkan sperma saat ejakulasi.

Berapa lama polimer ini bisa menahan sperma? Mereka yang mengembangkan metode ini mengatakan daya tahannya seperti alat kontrasepsi dalam rahim seperti IUD atau spiral.

Ketika diujicobakan ke kelinci, efektivitas metode ini sama dengan vasektomi.Image copyrightGETTYImage caption


Bagaimana jika ingin punya anak? Mereka mengatakan kaum pria hanya memerlukan satu suntikan yang pada praktiknya akan menghilangkan polimer yang memblokir di bagian vas deferens.

Di Jerman, setengah dari 9.000 pria yang mengikuti jajak pendapat tentang alat kontrasepsi bagi laki-laki mengatakan setuju dengan metode ini.

Beberapa pria di Inggris kepada BBC juga mengatakan tak masalah jika memakai kontrasepsi berupa suntikan Vasalgel.

Alasannya, mungkin karena cara kerja Vasalgel tak terkait dengan hormon, seperti pil KB untuk kaum perempuan, yang bisa memiliki efek samping mulai dari sakit kepala, emosi yang berubah-ubah, hingga naik turunnya berat badan.

Rencananya Vasalgel akan dipasarkan sebelum 2020.

No comments:

Post a Comment