loading...

Sunday, July 17, 2016

Inspirasi Bisnis, Wong Palembang Bikin Puding Eropa, Laris manis

Meriah dan spektakulernya panggung perhelatan euro 2016 dirasakan pencinta bola tanah air yang haus akan tontonan sepakbola berkualitas ala Eropa. Tak hanya baju seragam kesebelasan negara peserta kompetisi, demam Euro 2016 ini juga berimbas pada kuliner puding Euro 2016 yang kini laris manis di kota Palembang.
 puding inspirasi


Seorang pembuat puding karakter, Ocha Novianty di Jalan Bambang Utoyo Lorong Pusaka Lemabang Palembang, kini banjir pesanan puding euro 2016. Seperti puding lapangan sepakbola yang dihiasi bendera dan pemain bola ini, rasanya sayang untuk dimakan meski rasanya begitu lezat.

Selain bentuk lapangan sepakbola, pesanan puding karakter pemain sepakbola favorit juga diburu pencinta bola di Palembang. Permintaan puding karakter pun meningkat hingga 50 persen dari sebelum pagelaran Euro 2016. Untuk membuat puding Euro 2016 ini diperlukan bahan antara lain telur, santan, gula, agar-agar, dan setengah gelas air pandan.

Bahan-bahan telur dicampur dan diaduk hingga rata. Kemudian bahan-bahan tersebut dipanaskan selama lebih kurang 20 menit dan terus diaduk hingga mengental. Selanjutnya bahan kanvas ini di tuangkan di dalam wadah dan didinginkan di dalam kulkas. Kanvas yang sudah kenyal kemudian dihias menjadi puding euro 2016 sesuai pesanan pelanggan.
Harga puding Euro ini dibanderol mulai Rp75 ribu-Rp250 ribu bergantung ukuran dan kerumitan. Selama pagelaran euro 2016 ini, omzetnya rata-rata Rp1 juta per hari.

“Banyak sekali pesan dari komunitas sepakbola dan anak muda,” katanya.
Para pelanggan banyak yang langsung datang ke tempat Ocha, seperti Wani Fajrie misalnya. Dia memesan puding euro 2016 untuk hadiah ulang tahun sang adik yang kini sedang demam Euro.


“Mau order sama Mbak Ocha tentang puding karakter kebetulan adik lagi senang bola Euro 2016. Ada satu yang suka pemain Ronaldo dan satu lagi yang beda dari kue biasa ialah lapangan bola,” kata dia.

No comments:

Post a Comment