loading...

Wednesday, June 1, 2016

Motor Valentino Ross Ngebul, Inilah Dugaan Kuatnya

Valentino Rossi tidak bisa tampil maksimal di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016). Ketika balapan tersisa 14 putaran lagi, pebalap tim Movistar Yamaha itu tiba-tiba melebar dan sepeda motornya mengeluarkan asap. Akhirnya, Rossi menepi dan tidak meneruskan lagi perlombaan.
 valentino rossi


Dilansir laman eurosport.co.uk, Minggu (22/5/2016), Yamaha Team Director Massimo Meregalli menjelaskan, kerusakan sepeda motor Rossi itu sama seperti yang dialami Jorge Lorenzo ketika melakukan sesi pemanasan pada pagi hari.

Menurut dia, mesin YZR-MI milik Lorenzo pecah atau retak sehingga cairan atau oli keluar, dan asap putih keluar banyak dengan sendirinya. Seusai itu, "The Doctor" terlihat sangat menyesali kejadian tersebut. Sebab, ia tidak bisa tampil maksimal di hadapan publiknya sendiri. Padahal, Rossi sudah mengenakan helm custom yang dibuat khusus untuk GP Italia.
Alhasil, Lorenzo semakin melesat di depan. Namun, pada putaran terakhir, Marc Marquez sempat menyalip. Meski demikian, Lorenzo belum menyerah dan terus membuka gap hingga garis finis.

Saat ini, Lorenzo masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 115 poin, sedangkan urutan kedua diisi oleh Marquez dengan 105 poin dan Rossi ketiga dengan 78 poin.

No comments:

Post a Comment