Thursday, June 2, 2016

Hal Unik yang Sering Muncul Ketika Bulan Ramadhan

Puasa Ramadhan adalah salah satu Ibadah Wajib  Umat islam  yang dilakukan selama 30 hari yaitu pada bulan ramadhan dengan tujuan untuk mendekaktan diri kepada Allah swt.
Bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah dan kemualaian, dan  saat bulan  puasa tiba akan selalu 

muncul hal yang unik dan menarik. Saat ramadhan berakhir maka  hal yang bermunculan tersebut akan redup sedikit demi sedikit,  akan muncul lagi pada saat ramadhan tahun berikutnya. Nah, apakah Hal unik dan menarik yang bermunculan saat bulan puasa ramadhan tiba, bahkan sebelum ramadhan tiba. Berikut pembahasannya

Iklan sirup pada Muncul Di tv

Coba kamu perhatikan iklan sirup pada bulan selain ramadhan atau 1 bulan sebelum ramadhan, pasti iklanya tidak ada kan. Nah, mulai 2 minggu sebelum ramadhan sampai idul fitri, iklan sirup pada bermunculan dengan berbagai merk, dari yang terkenal sampe yang belum di kenal. Di pasar juga banyak yang julan sirup dengan merk dan harga yang bervariasi.

Ustadz-ustadz pada muncul Di TV

Tidak di pungkiri lagi kalau bulan ramadhan bulan penuh berkah,  misalnya para ustadz banyak di undang untuk berceramah di tv-tv saat sebelum berbuka pusa.  berkah kan.
Anehnya saat bulan puasa selesai, sang ustadz tidak ada di tv lagi, yang ada cuma sebagian.

Pembawa Acara Di TV menutup aurat Semua

Kenapa ya di tv jadi banyak acara jadi rada religi saat bulan puasa, banyak artis yang menutup auratnya saat bulan puasa. Mungkin takut yang nontonnya malah jadi batal kalau pakaiannya sexy. artis wanita loh maksudnya.

Ramai acara Lawak di TV

Lihatlah saat bulan ramadhan, hampir semua stasiun tv menayangkan acara lawak sampai-sampai artis lawaknya habis di sewa semua. Di samping acara lawak sering di tambah dengan kuis bersponsor. Membawa berkah bangetkan bulan puasa itu.

Saat bulan puasa Banyak pedagang saat sore hari

Yang bejualan makanan untuk berbuka puasa bakalan banyak banget bak lautan pedagang di sore hari. lebay ya . Macam-macam aneka makanan halal bakalan ada, termasuk yang  khas banget yaitu  KOLAK. Kalau kamu suka kolak berarti sama dengan saya.

Banyak orang yang NGABUBURIT

Ngabuburit berasal dari bahasa sunda yang artinya Nyore.
Cara ngabuburit itu bermacam-macam tergantung orangnya mau seperti apa, dengan tujuan  untuk menunggu waktu berbuka puasa. kalo saya menunggu buka puasanya sambil makan kuwaci biar tidak terasa nunggu waktu magribnya. Jadi malu nih.
Kata ngabuburit rasanya hanya berlaku saat bulan puasa saja dan tidak untuk hari-hari biasa. Iyakan dan itu fakta.

Banyak orang yang tidak puasa

Meski puasa diwajibkan bagi umat muslim,  ternyata ada banyak umat muslim yang tidak puasa dengan alasan yang tidak logis diluar ajaran agama seperti malas dan tidak kuat puasa padahal badan sehat. Biasanya mereka  sering  mencari tempat berbuka seperti Rumah makan yang buka pada siang hari, rumah makan yang buka  saat ramadhan pada siang hari biasanya rada tertutup seolah-olah kalau RM tersebut memang tutup, jaga image dan menghormati katanya, padahal malu. Ada-ada saja ya.
***
Puasa Tahun ini harus pada tamat semua ya, masa kalah sama Anak SD kelas 3. Marilah kita selalu mendekatkan diri kepada Allah swt salah satunya dengan cara berpuasa ramadhan agar kita kembali ke fitrah dan memperoleh kemenangan di Akhir ramadhan.

No comments:

Post a Comment