Sunday, May 15, 2016

Oral sex, Ini faktanya Wow

Oral seks adalah salah satu variasi yang bisa dilakukan dalam hubungan seksual. Banyak orang, terutama pria sangat menyukai dan menikmati oral seks. Namun, di samping kenikmatannya, tentu ada risiko dari oral seks. Karena itu, penting untuk menjaga kebersihan alat vital sebelum melakukan oral seks. Berikut ini, tiga fakta oral seks yang perlu diketahui.
 oral sex

1.Oral seks memiliki risiko menimbulkan kanker kerongkongan
Bukan oral seks yang dapat secara langsung menyebabkan kanker, namun keberadaan virus human papilloma atau HPV. Area yang paling rentan mengalami kanker adalah area oropharynx yang ada di tengah kerongkongan dan tonsil. 
Risiko terkena kanker kerongkongan, selain disebabkan oleh seks oral, juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman keras. Risiko tertular virus HPV di kerongkongan sama besar persentasenya antara pria dan wanita. 
Pencegahan penularan virus HPV dapat dilakukan dengan melakukan vaksin yang dapat menghindarkan dari penyakit kelamin. Vaksin dapat diberikan pada mereka yang sudah berusia di atas sembilan tahun.
2.Ada efek psikologis
Biasanya, yang membuat seseorang enggan melakukan seks oral adalah masalah kebersihan. Selain itu, ada juga yang enggan melakukan oral seks, karena tak ingin berada di bawah kendali pria. Menurut sebagian wanita, melakukan oral seks membuatnya berada di bawah kontrol pria. Namun, tak semua pasangan menganggap oral seks sebaai hal yang buruk dan perlu dihindari. Sebagian pasangan lain, justru menjadikan oral seks sebagai variasi dalam berhubungan seksual. Hubungan seksual yang menyenangkan bagi kedua pihak tentu akan membuat kehidupan seksual selalu hangat dan harmonis.

No comments:

Post a Comment