loading...

Friday, April 1, 2016

Tips Memulai Menjadi Peternak Sapi

Pertumbuhan penduduk di indonesia saat ini merajut tinggi secara signifikan sangat tinggi,kelahiran bayi mencapai sekitar 5 juta,sedangkan kematian hanya sedikit. Maka tidak seimbang antara kelahiran dan kematian.
 sapi terbesar

maka dari itu persaingan bisnis dalam negri ini mempunyai persaingan yang sangat tinggi dan sangat ketat.bagi anda yang lemah dalam segala hal akan tertindas dan akan menjadi babu bagi orang-orang yang lihai dalam suatu bidangnya. Dengan latar belakang tersebut saya akan memberitahukan tutorial Tips ternak sapi bagi pemula yang dimana ternak sapi saat ini mempunyai kemunduran dan berkurangnya peternak-peternak sapi,maka hal itu menjadi kesempatan kita untuk menjalani bisnis tersebut.
Tips Ternak sapi bagi pemula ini akan membantu anda yang baru mempunyai rencana untuk mengembangkan ternak sapi anda maupun baru memulainya.
1.Persiapkan modal; modal untuk beternak sapi ini lumayan banyak dari 15 juta sampai ratusan juta, tergantung keadaan saku anda. 

2.Pilihlah bibit yang unggul dan jenis bibit yang mempunyai nilai jual tinggi, bibit yang unggul akan membawa kita pada kesuksesan. Dan akan mempercepat bisnis anda menjadi berkembang. Seperti sapi ongole, sapi PO (peranakan ongole), sapi bali,dan sapi madura

3.Sediakanlah tempat yang nyaman buat sapi dan buat masyarakat. Ngomong-ngomong tempat sapi ini lumayan membutuhkan lahan yang luas. Karena ukuran tempat sapi minimum itu 1,5x 2,5 meter per ekor. Dan sebaiknya tempat ternak anda itu jauh dari pemukiman warga ,karena sapi itu mempunyai kotoran yang berbau. Ukuran kandang yang baik dan nyaman untuk satu pejantan dewasa yaitu 1,5 x 2 meter atau 2,5 x 2 meter
•Ukuran kandang yang nyaman untuk satu betina dewasa yaitu 1,8 x 2 meter
•Ukuran kandang yang nyaman untuk anakan sapi per ekor yaitu 1,5 x 1 meter

4.Pakan sapi itu sangat banyak tidak seperti kita dan kambing kita. Kalau bisa menyediakan pakan yang hijau-hijauan maka leebih baik,tappi jikalau didesa anda tidak ada penghijauan maka lakukanlah system pakan fermentasi.

5.Mandikan dan bersihkanlah tempat sapi itu sendiri,kuman akan terhambat perkembangannya dengan kita membersihkan dan memandikan sapi 2 kali sehari.sehingga sapi tersebut sehat dan gemuk.
Keuntungan meemelihara sapi lainnya yaitu bisa menghasilkan susu sapi yang berkualitas dan juga bisa menghasilkan daging yang berkualitas pula ,jadi keuntungan yang kita dapat bisa dua. 
Tips Ternak sapi bagi pemula diatas hanya sedikit silahkan taruh komentar dibawah dan semoga peternakan yang kalian bina dari sekarang bisa lancar dan sukses.

Catatan Penting.!
Diberitahukan kepada seluruh pembaca.saat ini situs ini di ambang kehancuran maka dari   demi berlangsungnya informasi-informasi dari kami dan tetap terjaganya situs ini dari kehancuran sekiranya pembaca meluangkan waktu sejenak untuk mengkli'k link ikl'an yg tertera di web ini.
terima kasih atas kerjasamanya semoga kebahagiaan selalu bersama kita.sebelumnya saya dari hatinya paling dalam mengucapkan banyak terima kasih.

"kebahagiaan yang sempurna adalah ketika kita ikhlas membantu orang lain"

No comments:

Post a Comment