loading...

Saturday, March 19, 2016

Inilah Penyebab Keputihan Yang Harus Di Waspadai

Anda tentu sudah tidak asing kan dengan keputihan? Pada jumlah yang normal, keputihan berfungsi menjaga keseimbangan pH organ vagina. Namun, pada saat–saat tertentu, jumlah keputihan dapat meningkat tajam menyebabkan rasa yang kurang nyaman bagi seorang wanita untuk melakukan aktifitasnya. Mau tahu penyebab keputihan?

 keputihan
Fungsi cairan keputihan bagi organ vagina pada saat normal berfungsi sama dengan bagaimana air liur bekerja untuk mulut. Cairan keputihan pada kadar normal berfungsi melembagkan serta mengatur pH vagina. Lalu apa penyebab keputihan berlebih?
Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab terjadinya keputihan berlebih menurut livestrong.com, antara lain:
Siklus menstruasi
Ladies mungkin sudah menyadari bahwa mendekati siklus menstruasi, jumlah keputihan yang keluar semakin banyak. Hal itu normal karena terjadi perubahan hormon sehingga terjadi perubahan pada pH vagina menyebabkan keluarnya banyak keputihan.
Bakteri pada vagina
Bakteri pada vagina akibat tertular penyakit kelamin melalui hubungan seksual adalah salah satu penyebab kuat terjadi keputihan berlebih dengan bau yang menyengat. Jika hal itu terjadi, Anda perlu khawatir dan segera berkonsultasi kepada dokter.
Kanker rahim
Keputihan berlebih juga merupakan gejala awal dari kanker rahim. Keputihan terjadi setelah menopause disertai dengan pendarahan tidak normal yang terjadi pada vagina.
Kanker serviks
Selain kanker rahim, keputihan berlebih yang disertai dengan pendarahan dan bau yang menyengat merupakan gejala awal dari kanker serviks. Kanker ini timbul akibat tidak bekerjanya sistem kekebalan tubuh sehingga terciptalah kanker.
Nah, jika Anda menyadari ada yang salah dengan kebiasaan keputihan pada diri Anda, lebih baik segera mengkonsultasikannya dengan dokter untuk mengetahui apakah itu normal atau tidak. Semoga bermanfaat.

diberitahukan kepada seluruh pembaca. demi berlangsungnya informasi-informasi dari kami dan tetap terjaganya situs ini dari kehancuran sekiranya pembaca meluangkan waktu sejenak untuk mengkli'k link ikl'an yg tertera di web ini.
terima kasih atas kerjasamanya semoga kebahagiaan selalu bersama kita.

No comments:

Post a Comment