loading...

Monday, February 1, 2016

NASA Panggil 2 Bocah Asal Medan Ini Untuk Membantunya

Genereasi penerus bangsa sekaligus mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional sedang dilakukan oleh kedua bocah Indonesia ini. Dua orang bocah dari Toba, Kepulauan Samosir, Sumatera Utara ini, Dipeanggil menjadi tamu kehormatan NASA untuk membantu penelitian lanjutan yang sedang dilakukan NASA. Dua Bocah ini sebelumnya telah membuat penelitian yang membuat beberapa ilmuan NASA kebingungan. Akhirnya NASA pun memutuskan memanggil kedua bocah tersebut untuk melakukan penelitannya lebih lanjut. Dua Bocah ini masih bersekolah di tingkat SMA di Kabupaten Toba, Kepulauan Samosir.
bocah


NASA merasa kagum dengan penelitian yang dilakukan oleh kedua bocah ini, dan akhirnya mereka pun melanjutkan penelitian bocah tersebut. Namun NASA sendiri tidak bisa menyelesaikannya dan memutuskan memanggil dua bocah tersebut untuk membantu.

Kedua bocah yang membanggakan itu adalah Gilbert Nadapdap dan Gomos Parulian Manulu, mereka berdua di undang ke markas NASA, namun mereka tidak untuk jalan-jalan semata tetapi diundang oleh lembaga antariksa Amerika Serikat, National Aeronautics And Space Administration (NASA) ke markasnya yang terletak di daerah San Jose, Amerika Serikat. Kedua bocah beruntung ini berangkat dengan didampingi oleh dua gurunya, Elin Bawekes dan Arini Desianti Parawi, pada 24 Januari 2016 lalu, mereka akan menguji hasil penelitiannya. Mereka selama ini meneliti tentang micro-aerobic fermentation with micro gravity. Hasil peneliatian ini lah yang nantinya akan diuji oleh NASA. 

Kedua bocah ini membanggakan ini bersekolah di SMA DEL Laguboti, Toba Samosir, sang Kepala Sekolah Alfred H Silalahi menegaskan bahwa dua muridnya tersebut merupakan siswa terbaik mereka. 

Umumnya siswa yang belajar di DEL merupakan anak-anak terbaik yang sudah diseleksi lewat sejumlah tahapan. Sang Kepala Sekolah pun memaparkan, Gilbert Nadapdap adalah siswa asal Pematang Siantar sementara Parulian Manalu merupakan siswa asal Tebing Tinggi.

No comments:

Post a Comment