loading...

Sunday, January 3, 2016

Wow Inilah Cara Menghilangkan Kutu Secara Alami dan Irit

Perlu anda ketahui bahwa setiap kutu betina dapat menghasilkan telur sebanyak 6 butir dan akan menetas setelah 8 hari. Telur-telur ini menempel dengan kuat pada rambut kita sehingga tidak mudah untuk menghilangkannya, apalagi hanya menggunakan shampo biasa. Sebenarnya ada shampo khusus untuk menghilangkan kutu beserta telurnya yang dapat anda beli di apotek. Namun apabila anda tidak mempunyai waktu luang untuk membelinya, anda dapat memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita.
klik untuk selanjutnya

Beberapa bahan alami yang terbukti dapat menghilangkan kutu rambut diantaranya yakni bawang merah, minyak kelapa, cuka putih, dan jeruk nipis. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami yang dapat anda terapkan.

1. Menggunakan minyak kelapa
minyak kelapaAnda bisa menghilangkan kutu rambut menggunakan minyak kelapa, caranya yaitu dengan membalurkan minyak kelapa dari pangkal sampai ujung rambut. Kemudian tutup menggunakan penutup rambut atau shower cup. Diamkan selama kurang lebih 6 jam, bisa dilakukan pada pagi maupun malam hari. Namun sebaiknya lakukan pada malam hari sebelum tidur agar tidak menganggu aktivitas. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda dengan keramas seperti biasa menggunakan shampo.

2. Bawang merah

 bawang merahBumbu dapur ini ternyata cukup efektif guna membasmi kutu rambut. Cara menggunakannya yakni pertama-tama haluskan bawang merah terlebih dulu, mungkin anda akan membutuhkan setidaknya 5 siung bawang merah. Setelah benar-benar halus kemudian balurkan pada rambut kepala anda secara merata, lakukan pula pemijatan secara perlahan. Diamkan setidaknya 1 hingga 1,5 jam, setelah itu barulah bersihkan rambut anda dengan shampo.

3. Cuka putih

cuka putihAnda dapat melepaskan telur kutu yang menempel pada rambut dengan cara meneteskan cuka putih secukupnya pada rambut, setelah itu usapkan sampai merata. Diamkan selama 2 jam kemudian barulah bilas rambut anda dengan shampo. Selain dapat melepaskan telur kutu dari rambut, cuka putih ini juga dapat menggagalkan penetasan telur kutu.

4. Campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih

Cara selanjutnya yang dapat anda pilih yakni dengan mencampurkan minyak kayu putih sebanyak 2 sendok makan dengan perasan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, aduk-aduk sampai rata dan balurkan pada rambut kepala sampai merata. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 2 jam dan bilas rambut sampai bersih. Agar lebih maksimal anda juga dapat menutup rambut dengan showe cup.

5. Menyisir rambut

 sisirSetelah anda melakukan cara-cara tersebut untuk menghilangkan kutu rambut. Anda bisa menyisir rambut anda menggunakan sisir bergigi rapat atau disebut dengan serit agar tidak ada lagi kutu yang tertinggal dikepala anda.

Beberapa cara menghilangkan kutu rambut yang sudah disebutkan diatas merupakan cara alami yang aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Setelah bebas dari kutu rambut sebaiknya anda selalu waspada agar terhindar dari kutu. Caranya cukup dengan merawat kebersihan rambut dan jangan saling berbagi benda yang menjadi media kutu rambut untuk berpindah tempat seperti sisir, bantal, handuk, topi, dan lain sebagainyaWow Inilah Cara Menghilangkan Kutu Secara Alami dan Irit

No comments:

Post a Comment