loading...

Wednesday, January 13, 2016

Tips Resep Infused Water Beserta Manfaatnya yang harus diketahui


Infused Water atau Detox water memiliki berbagai macam manfaat terutama untuk detoksifikasi racun-racun dalam tubuh, hal ini tergantung buah apa yang digunakan. Rasa infused water ini sangat segar dan membuat Ladies suka meminumnya, mengkonsumsi air putih pun akan menjadi hal yang menyenangkan dan menyegarkan, secara tidak langsung hal ini akan membuat Ladies banyak minum, sehingga kebutuhan cairan harian Anda pun pasti akan terpenuhi.infused woter

Banyak yang penasaran buah-buahan apa saja yang dapat dibuat dan dikombinasikan untuk mendapatkan infused water yang segar dan sehat. Pada dasarnya semua buah yang bersifat asam, dan bertekstur kuat (tidak lembek) dapat digunakan untuk membuat detox water. Namun untuk lebih mudahnya berikut beberapa resep kombinasi infused water beserta manfaatnya.
detox water dan manfaatnya
  • Kombinasi timun, jeruk nipis, dan lemon: bermanfaat untuk menunjang program diet, karena dapat mengontrol nafsu makan, mengatasi perut kembung, menjaga kesehatan pencernaan, dan mengatasi dehidrasi.
  • Kombinasi teh hijau, mint, dan lime (jeruk nipis): bermanfaat untuk membakar lemak, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan saluran pernapasan, meredakan sakit kepala, dan mengatasi susah buang air besar.
  • Kombinasi strawberry dan kiwi: memperlancar pencernaan, bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah timbulnya atherosklerosis, menurunkan gula darah, dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Kombinasi lemon dan jeruk nipis: kadungan vitamin C yang tinggi pada kedua buah tersebut bermanfaat untuk menjaga sistem pertahanan tubuh, menyehatkan pencernaan, dan mencegah penyakit pyrosis.
  • Kombinasi strawberry, nanas dan daun sage: bermanfaat untuk menyegarkan, menghilangkan rasa lelah, dan membuat tubuh lebih rileks. Hal ini  karena daun sage yang mengandung zat aromaterapi yang menimbulkan sensasi relaksasi.
  • Kombinasi blackberry dan delima: bermanfaat untuk anti aging, kandungan antioksidan dalam kedua buah ini membuat ladies awet muda, kulit lebih halus dan lembab, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
cara membuat infused water
Untuk membuat infused water ini sangat mudah ya Ladies, cukup cuci bersih semua buah ataupun rempah yang ladies mau bikin, potong-potong tipis lebar, campurkan dengan air matang dan diamkan dalam lemari pendingin minimal selama 2 jam. Ganti buah setelah 4 jam.
Nah mudah banget kan untuk menjadi sehat dan bugar? Dengan mengkonsumsi infused water atau detox water ini Ladies tidak hanya lebih sehat, tercukupinya kebutuhan air putih harian dan kandungan vitamin serta antioksidan dalam buah-buahan tersebut akan membuat kulit Anda lebih segar, cerah dan awet muda.

No comments:

Post a Comment