Thursday, January 28, 2016

Tips Menjadikan Barang Bekas Lebih Unik dan Mahal

Kamu mungkin pernah merasakan betapa sayangnya membuang barang bekas, walaupun barang tersebut sudah tidak kamu gunakan lagi. Walaupun kamu selalu mengomel saat membersihkan debu yang lengket pada barang bekas tersebut, kamu masih tidak rela untuk membuangnya. Kami memiliki satu solusi untuk kalian, daripada dibuang, kamu bisa membuat produk baru dari barang bekas tersebut. Membuat kerajinan dari bahan daur ulang (bekas) juga membantu menyelamatkan lingkungan. Bahkan, jika kamu sangat kreatif barang-barang bekas bisa dibuat menjadi Luarbiasa
ini dia selamat berfantasi... hehehe


1. Sapu dari bahan daur ulang


Sediakan 3 botol minuman bekas ukuran 1 liter. Ambil 1 buah botol tersebut lalu buang bagian alas tutup botol dengan pisau cutter. Gunting bagian badan botol secara memanjang dan kecil-kecil ( bagian ini akan menjadi bagian sapu yang menyentuh lantai). Ambil botol yang belum kamu potong lalu potong buang bagian atas kepala botol dan buang bagian dasar botol, lalu kemudian potong secara memanjang dan kecil-kecil bagian badan botol. Satukan botol ini dengan botol yang telah kamu gunting sebelumnya. Gunting satu lagi tutup botol lalu gunakan sebagai penguat bagian atas sapu ijuk. Lalu satukan ketiga botol tersebut dengan sebuah tongkat. Selesai!
 2. Lampu gantung dari botol bir bekas
kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-2
Lampu gantung seperti ini cocok digunakan sebagai dekorasi ruangan dengan tema vintage atau jadul.
kerajinan-dari-bahan-daur-ulang
Hati-hati untuk tidak menggantung terlalu banyak botol dalam satu kelompok. Menurut saya, jika menggantung terlalu banyak maka lampu gantung tersebut terlihat terlalu kacau atau mengganggu pemandangan mata.

3. Meja piknik untuk anak kecil dari papan skateboard bekas

kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-3
Punya papan skateboard bekas yang sudah tidak kamu gunakan? Jangan dibuang loh.. Kalau diakali, papan-papan kayu bekas bisa di gunakan kembali menjadi perabot baru.

4. Tempat lilin dari tutup botol bekas

kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-4
Siapa sangka kalau tutup botol minuman yang kita anggap sepele dan selalu kita buang sesudah minuman kita habis bisa didaur ulang menjadi hal yang berguna?

5. Dekorasi pagar rumah dengan guli bekas

kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-7

6. Alat petik gitar dari kartu atm bekas

kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-8
Gunakan Pick Master untuk memotong objek-objek yang sudah tidak kamu gunakan lagi menjadi alat pemetik gitar. Bila kamu memiliki kartu plastik bekas seperti KTP bekas, kartu tanda pelajar bekas, kartu atm bekas, atau kartu-kartu plastik lainnya yang memiliki ketebalan 0.8mm atau kurang, maka kamu bisa mendaur ulang kartu tersebut dengan Pick Master. Produk keren ini dapat kamu beli disini dengan harga 19 poundsterling.
 7. Air mancur buatan dari piano bekas
kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-9
Siapa yang menyangka kalau piano tua bisa kamu gunakan sebagai air mancur buatan dan sekaligus menghias halaman depan rumah kamu?
 8. Lampu minyak dari bola lampu bekas
kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-10
wow. bagi kalian penduduk Kota Medan yang sering mengalami mati lampu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan membuat lilin keren ini.
 9. Jam dinding dengan roda sepeda bekas
kerajinan-dari-bahan-daur-ulang-11
Buat kagum tamu rumah kamu dengan jam dinding super kreatif ini. Ingat lain kali kalau punya roda sepeda bekas, jangan dibuang loh..

No comments:

Post a Comment