loading...

Wednesday, January 13, 2016

Tips Cara Menata Gudang Agar Terlihat Lebih Indah

Akan senang dan puas bila suasana semua rumah sudah memberikan kerapian dan bersih, akan lebih nyaman lagi jika sebua bagian ruangan sudah terlihat bersih dan rapih. Rumah yang nyaman untuk kita huni itu buka rumah yang mewah dan juga mahal, namun tetapi rumah yang terlihat bersih dan juga rapilah yang akan mampu membuat rumah anda nyaman untuk di tempati dan juga membuat betah saat berada di dalam rumah dengan waktu yang lama, karena pastinya dengan rumah yang rapi dan bersih ini tidak akan membosankan.
tips menata barang pada gudang


Supaya semua ruangan terlihat rapi, maka dari itu kita harus perlu penataan barang yang jarang dan barang yang sering anda gunakan harus perlu di sendirikan, dengan cara seperti itu maka akan mudah menemukan barang yang anda cari atau barang yang akan anda pakai. Nah hal tersebut supaya anda tidak emosi saat mencari barang tidak ketemu, dan tidak mengobrak-abrik barang lainnya dirumah untuk mendapatkan barang yang anda cari.
Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips bagaimana sebaiknya menata sebuah gudang untuk barang yang tidak terpakai supaya rumah terlihat rapi dan bersih.
  • Pemilihan ruang
Dalam memilih ruang gudang yang tepat dapat memperngaruhi penataan barang-barang anda. Langkah pertama adalah anda pilih ruangan yang berada pada belakang rumah anda. Bila akan ada banyak barang yang akan disimpan oleh anda, maka janganlah memilih ruangan yang sempit dan juga kecil.
  • Menaruh barang besar terlebih dahulu
Dalam peletakan barang, anda letakan terlebih dahulu barang yang besar di pojokan  ruangan. hal ini akan membatu saat mencari barang yang akan di butuh kan kembali.
  • Perhatikan jendela
Jendela juga berfungsi utuk gudang anda buka jendela 3 kali sehari, karena menjegah barang barang rusak dan juga agar udara tidak pengap dan lembam.
  • Taruh meja atau lemari
Bila anda mempunyai barang berupa data-data yang berbahan kerta maka anda jangan letakan sembarangan pada lantai karena akan terjadi pelembaban sehingga akan terjadi kerusakan pada barang anda. Taruhlah di atas meja atau di dalam lemaari, jika lemari tidak masuk anda bisa gunakan kotak plastik yang berukuran sesuai dengan barang tersebut.
  • Perhatikan intensitas pemakaian
Pemakaian barang-barang yang anda akan masukan kedalam gudang. Bila barang tersebut akan di gunakan kembali atau sering di gunakan, seperti alat alat obeng, paku, palu dan yang lainnya sebaiknya anda letakan pada sudut yang mudah di panda mata.
  • Bersihkan secara berkala
Bukan karena gudang terjangkau oleh anggota keluarga tetapi dapat berarti kurang di perhatikan kebersihannya. anda harus bersihkan secara teratur seperti menyapu dan mengecek apakah ada tikus di dalam gudang yang tentunya akan dapat merusak barang barang anda.
itulah tadi tips dan informasi supaya gudang anda tetap rapi dan juga terjaga, semoga anda dapat meninspirasi. Terima kasih semoga bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment