loading...

Saturday, January 9, 2016

Kenali Kutu Kemaluan yang Membahayakan Miss V


Kutu kemaluan memiliki ukuran sangat kecil, sehingga dengan mudah hidup di daerah intim dan berkembang biak disana. Namun ternyata tak hanya makhluk tersebut saja yang dapat mengganggu kesehatan miss V, ada beberapa jenis mikroorganisme lain yang juga membuat organ vital itu tidak nyaman.
kutu kemaluan

Penyebab munculnya berbagai makhluk pengganggu itu bisa dari kebiasaan hidup bersih yang tidak diterapkan, tertular dari pengidap lain, juga dari buruknya sanitasi di sekitar penderita. Apa saja jenis makhluk pengganggu tersebut? berikut ini beberapa diantaranya seperti dilansir oleh laman Web Md.com:

Infeksi ragi
Vaginal yeast infection muncul akibat ketidakseimbangan Ph yang ada di area vagina, sehingga ragi ini tumbuh dengan lebih subur. Ia akan menyebabkan iritasi di area miss V, gatal, bau dan tak nyaman. Munculnya mikroorganisme ini bukan dipicu masalah penyakit menular seksual. Anda bisa menyembuhkannya dengan mengembalikan Ph normal miss V.

Gonore/kencing nanah
Mikroorganisme yang menyebabkan penyakit ini, ditularkan lewat hubungan seksual. Nama bakterinya adalah gonore, yang memicu keputihan, perih saat BAK, dan radang. Dalam kondisi parah ia akan menimbulkan nanah, radang panggul, bahkan mandul.

Infeksi vaginitis
Vaginitis merupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur, bakteri, virus, atau lainnya. Infeksi ini menimbulkan peradangan di area vagina, atau vulva. Namun jangan khawatir sebab pengobatan sederhana bisa menyembuhkannya.

Trichomoniasis
Ini adalah penyakit yang dipicu oleh parasit trikomoniasis yang membuat vagina mengalami keputihan parah. Ia menyebar lewat hubungan seksual, sehingga termasuk penyakit menular seksual (PMS). Warna lendir yang dialami oleh penderita adalah kuning atau kehijau hijauan.
Penyakit akibat mikroorganisme tersebut dapat diatasi dengan antibiotik biasa atau beberapa obat lain dari dokter.

No comments:

Post a Comment