Saturday, January 30, 2016

Jadi 'Ibu' Panda di Bayar 420 juta,

Suka binatang dan ingin dapat gaji besar? Mungkin kamu perlu melamar pekerjaan yang satu ini. Sebuah pusat perawatan dan konservasi panda di China menawarkan gaji di atas rata-rata untuk perawat panda.
Di China, jadi 'ibu' panda saja bisa dibayar 420 juta Rupiah


Dilansir Xinhua News Agency, China Giant Panda Protection and Research Center di Ya'an, Provinsi Sichuan akan memberikan upah 200.000 Yuan atau sekitar 420 juta Rupiah untuk perawat panda. 

"Banyak orang di tempat kami melakukan pekerjaan yang sama, tetapi gajinya tidak pernah setinggi ini," kata Heng Yi, salah satu juru bicara di pusat perawatan panda tersebut. "Tetapi kami ingin lebih banyak orang memperhatikan perlindungan panda dan berpartisipasi."

"Pekerjaan Anda hanya memiliki satu misi. Menghabiskan 365 hari dengan panda dan berbagi suka dan duka dengan mereka," seperti itulah keterangan resmi dari China Giant Panda Protection and Research Center yang dlaporkan China Daily. "Anda perlu ketekunan untuk pekerjaan ini. Kami berharap bahwa pelamar akan terutama sarjana dari kota-kota besar."

Pelamar harus berusia minimal 22 tahun dan memiliki pengetahuan dasar mengenai panda. Mereka juga harus memiliki keterampilan menulis yang baik dan kemampuan untuk mengambil gambar.

Delapan pelamar yang memenuhi kriteria juga akan diajak untuk mengunjungi pusat perawatan panda di Bifengxia selama tiga hari. Tak perlu khawatir soal kewarganegaraan. China Giant Panda Protection and Research Center tak mengharuskan pelamar berasal dari China. Lebih dari 80 persen relawan yang bekerja di sana justru orang asing. Kebanyakan berasal dari Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment