Sunday, January 3, 2016

Inilah Cara Menyontek Paling Gokil Di Dunia


Trik Menyontek adalah jalan pintas untuk memperoleh hasil nilai ujian yang baik bahkan pepatah nakal bilang Posisi Menentukan Prestasi semakin posisi duduk tak terlihat oleh pengawas ujian alias tersembunyi semakin aman dan leluasa untuk membuka kebetan (bahan) contekan. Apalagi bila yang duduk didekatnya orang pintar yang tidak pelit kasih bocoran jawaban. Dari anak SD, pelajar, mahasiswa, pasca sarjana hingga pegawai kantoran fenomena contek mencontek ini tidak pernah akan bisa hilang. 

Berbagai trik aneh, unik dan konyol seperti 13 Cara Menyontek Paling Nekat Di Dunia ini mereka rela lakukan demi lulus dari ujian dan berharap mendapatkan hasil nilai yang memuaskan. Dimulai dari kebiasaan 'pintar' mahasiswi Cina, Korea Selatan, Italia hingga yang paling gila dari orangtua siswa di India. Seperti apakah trik mereka, berikut 13 Cara Menyontek Paling Aneh Dan Nekat Di Dunia :

1. Teamwork Pintar Pelajar Wanita Di Cina

Cara Menyontek Paling Nekat Di Dunia

Tidak ada keberhasilan tanpa kerjasama yang baik ini mungkin menjadi prinsip para pelajar 'nakal' di cina. Tidak tanggung-tanggung mereka menaruh bahan contekan di kedua paha yang terselip di rok mininya. Bila jawaban ujian tidak ada dipahanya siapa tahu ada dipaha temannya. 

Namun cara ini hanya ampuh untuk menghadapi ujian biasa bukan ujian awal ataupun akhir semester. Karena biasanya ujian akhir sekolah para pelajar di cina diberikan nomor peserta dan tempat duduknya berjauhan dengan peserta ujian lainnya. 

2. Menuliskan Rumus Hitungan Di Kuku Jari Tangan

Trik Menyontek Paling Pintar

Mahasiswa Eksak di Argentina kerapkali mengandalkan contekan di kuku jarinya. Dengan menggunakan pulpen boxy kecil tulisan rumus hitungan ini tidak terlihat mencurigakan, karena bila sekilas dilihat mata hanya seperti gambar garis atau Henna, hiasan kuku dengan daun pacar.

3. Ada 'Jawaban' Di Balik Kemasan Botol

Cara Menyontek Paling Konyol Mahasiswa

Inilah cara smart menyontek mahasiswa di Australia dengan menaruh sebotol kemasan air mineral di atas meja. Tentu saja dosen pengawas tidak akan mencurigai karena mengganggap ini hanyalah air minum belaka. Dengan membuka kemasan plastik air minum mineral mereka menuliskan rumus-rumus penting hitungan fisika. 

Kemudian menempelkan kembali ke botol dengan rapih tapi air yang di isi hanya sedikit. Ini agar air yang didalam botol tidak menonjol ke permukaan sehingga tidak menimbulkan vibrasi alias berbayang yang dapat menyulitkan pandangan mata.

4. Membuat Contekan Di Kedua Paha


Bila pelajar china membuat contekan berjamaah di paha, para mahasiswi di Inggris lebih bersifat individual. Tak tanggung-tanggung, saat menjelang ujian mereka membuat kisi-kisi jawaban dari pangkal paha hingga mendekati area 'sensitiv'. Mereka berkeyakinan pengawas ujian tidak akan curiga dengan tingkah laku mereka yang sering menaikkan rok, palingan juga sang pengawas akan merasa risih melihatnya terutama jika pengawasnya laki-laki. 

5. Kisi-kisi Jawaban Di Balik Bra Payudara

 Aksi Gila Nyontek Massal

Nah yang ini lebih sadis dari teknik contekan di paha, logikanya boleh dong sebentar-sebentar melihat aset pribadi milik sendiri. Padahal yang ditengok adalah kunci jawaban ujian yang ditempelkan lewat balik baju/ didalam bra. 

Cara ini menjadi andalan mahasiswi di Perancis, sekalinya ketahuan palingan juga dosen pengawas yang melihat tidak akan menegurnya, lumayankan dapat pemandangan gratis. Tapi Apesnya, kalau yang duduk disamping/belakang seorang pria jones bisa-bisa matanya melotot sambil hidungnya mimisan.

6. Cara Kreatif dengan Sticker Digital Printing di Bolpoin


Setiap pulpen ataupun bolpoin sudah tentu tertempel stiker merk perusahaan penjualnya, hal inilah yang disiasati para pelajar di jepang oleh karena ketatnya pengawasan ujian. Membuat ketikan contekan dari bahan stikel digital printing kemudian direkatkan ke body bolpoin. 

Saat ujian tengah berlangsung melihat ke arah pulpen adalah suatu hal yang wajar dan tidak menimbulkan kecurigaan guru pengawas. Yang menjadi kendala hanyalah tulisan huruf yang terlalu kecil dan butuh konsentrasi untuk membacanya.

7. Stiker Transparan Di Gelas Minuman Plastik


Mirip dengan siasat cara contek pelajar di jepang, mahasiswa dan mahasiswi di korea selatan justru menempelkannya pada gelas plastik minuman seperti ale ale, jelly drink atau teh gelas. Bagian atas wadah minuman ini ditempeli stiker tulisan. Orang yang melihatnya bakal menganggap ini adalah cukai pajak distributor, padahal sebenarnya itu adalah bahan contekan.

8. Geng Contek Menyontek Berjamaah


Yang kedelapan ini bisa dibilang hampir semua orang dari berbagai negara pernah melakukannya termasuk juga di Indonesia. Melalui bisik-bisik tetangga, menyenggol kaki bahkan sampai melempar kertas agar teman yang berada di dekatnya mau memberikan jawaban soal ujian. Saking melegendanya cara ini, bila ada teman yang bukan anggota geng kelompok dijamin tidak akan diberikan bocoran jawaban. 

9. Membuat Contekan Di Lengan Tangan


Cara ini mungkin riskan ketahuan karena dianggap telalu vulgar, hanya efektif jika sang pengawas terus duduk diam didepan. Karena jika sang pengawas kerjaannya mondar mandir ke belakang sudah tentu pelajar yang nekat menyontek akan tertangkap basah. Meski demikian, membuat contekan dengan menutupi baju lengan panjang ini menjadi favorit para pelajar di Italia.

10. Menyimpan Data Di Smartphone


Pada tahun 2012 lalu  cara menyontek melalui HP smartphone ini sangat booming di Universitas-universitas Amerika. Tidak ada larangan penggunaan hp didalam kelas bahkan saat ujian di masa itu. Mahasiswa yang memiliki ponsel canggih ini dengan leluasa mengirim jawaban soal kepada teman-temannya. Bahkan jika soal yang dihadapi dirasa sulit mereka tinggal memfoto dan mengirimkan kepada seseorang yang dianggap pintar atau dapat diandalkan kemudian tinggal menunggu hasil jawabannya.

11. Ribet Tapi Aman dengan Perban Luka 


Meski dianggap ribet tapi boleh jadi ini cara paling aman apalagi jika perban luka dioleskan betadin/ obat merah agar terlihat lebih meyakinkan. Tekhnik ini biasanya dipakai untuk soal pilihan ganda yang sudah bocor sebelum ujian berlangsung seperti kasus bocoran jawaban ujian nasional di Indonesia. 

12. Label Misteri Coca-Cola


Ada tulisan misteri di balik kemasan produk botol Coca-cola. Pelaku yang membuatnya sudah tentu Tukang Contek Paling Cerdas dan Profesional Di Dunia. Dengan meng scan gambar kemudian diedit melalui photoshop atau corel draw didesain semirip mungkin dari gaya tulisan hingga warna latar belakang segel coca-cola. Trik mengelabui ini dilakukan oleh para mahasiswa di Jerman khususnya anak eksak sebagai bahan contekan rumus-rumus hitungan  matematika, fisika serta bilangan kimia. 

13. Aksi Gila Nyontek Massal Di India Nehi Nehi

Cara Menyontek Paling Nekat Di Dunia

Orang-orang yang merayap dan memanjat dinding sekolah ini bukanlah Manusia Spiderman. Mereka adalah para orang tua dari anak-anaknya yang sedang mengikuti ujian. Tindakan nekat ini rela mereka lakukan yang penting anaknya bisa LULUS. 

sumber: kejadiananeh.com

No comments:

Post a Comment