loading...

Wednesday, December 2, 2015

Waspadalah Orang yang Kesepian Beresiko Mati Lebih Cepat, Tolong Share Ke teman Anda


Ada saatnya seorang memerlukan waktu sendiri. Namun sendirian terus-terusan, apalagi terasa kesepian, nyatanya tak baik untuk kesehatan Anda. Satu diantaranya, mereka yang kesepian, berisiko untuk meninggal lebih cepat.

Menurut para periset, mereka yang sendirian serta merasa kesepian akan tingkatkan kesempatan kematian awal sekitar 30 %. Dikatakan oleh Dr. Julianne Holt-Lunstad dari Brigham Young University, yang membahas beberapa penelitian, terasa sendiri versi sendirian, keduanya mesti di beri perhatian dengan cara serius.

Rata-rata umur partisipan yang sekitar 66 tahun tunjukkan perlunya penelitian selanjutnya di antara kelompok usia lebih muda. Terkecuali mendorong penelitian lebih lanjut, temuan studi yang dipublikasikan dalam Perspectives in Psychological Science memperkuat tentang fungsi dari pertemanan serta hubungan sesama manusia.
Dalam studi di tahun 2013 pada lebih dari 3. 000 pasien kanker payudara, beberapa periset menjumpai bahwa wanita yang terisolasi secara sosial mempunyai simtom kanker payudara lebih banyak serta dilaporkan mempunyai perasaan sejahtera yang lebih rendah.

Penelitian perihal hal semacam ini sangat banyak. Serta secara keseluruhan mengacu pada kesimpulan yang sama, bahwa mempunyai teman serta hubungan sosial yang kuat, bakal membantu Anda hidup lebih lama serta lebih baik.

Berkenaan dengan rasa sendiri maupun kesepian ini, beberapa negara lakukan sebagian usaha unik. Di Hong Kong, Tokyo, serta Finlandia, untuk menghindari makan sendirian di kafe, Anda dapat ditemani dengan boneka binatang

No comments:

Post a Comment