loading...

Sunday, December 6, 2015

Tips Menjaga Kesehatan Rambut, Selamat Mencoba


Merupakan keharusan setiap orang untuk menjaga kesehatan rambut. Tidak hanya untuk rambut yang dimiliki seorang wanita, seorang priapun harus menjaga kesehatan rambut agar mendukung penampilan. Tapi kami disini akan membahas lebih khusus untuk seorang wanita, karena setiap wanita pasti menginginkan rambut yang sehat agar terlihat cantik dan anggun. Rambut bagi seorang wanita diibaratkan sebuah mahkota, bisa dibayangkan jika seorang wanita tidak memiliki rambut atau rambut yang rusak, pasti akan merasa
kurang percaya diri. Rambut adalah organ tubuh yang mirip seperti benang dan tumbuh pada kulit terluar yang biasa disebut epidermis terutama di kulit kepala manusia. Gangguan pada rambut yang sering muncul diantaranya ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut kusut, rambut bercabang dan sebagainya. Hal itu dapat kita atasi dengan cara menjaga kesehatan rambut agar gangguan yang sering muncul itu tidak terjadi pada rambut kepala Anda.

 rambut
Bagi seorang wanita, melakukan perawatan rambut dapat di dapatkan di salon yang memberi jasa perawatan rambut. Namun hal itu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ada cara simple yang dapat Anda coba sendiri di rumah, disini kami akan berbagi informasi mengenai cara menjaga kesehatan rambut dengan mengikuti tips menjaga dan merawat kesehatan rambut. Berikut beberapa tips menjaga kesehatan rambut yang dapat Anda coba.
  • Cara pertama adalah dengan memanfaatkan kandungan atau zat pada tumbuhan lidah buaya. Kandungan pada lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebih lebat dan sehat. Lidah buaya dapat kita temukan diberbagai tempat dan dapat kita manfaatkan untuk merawat rambut kita. Untuk cara pemakaiannya bisa Anda temukan di internet.
  • Hindarilah sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari akan membuat rambut Anda terlihat kusam dan kering.
  • Gunakanlah minyak alami seperti minyak bunga matahari atau minyak almond untuk merawat rambut kering dan bercabang. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak alami tersebut setelah Anda berkeramas lalu tutupi dengan handuk setengah basah yang hangat selama 15-20 menit saja.
  • Bersihkan rambut Anda setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E agar rambut Anda terjaga kelembutannya dan tampak lebih sehat.
  • Hindarilah pemakaian hair dryer saat rambut Anda basah dan ingin mengeringkannya dengan cepat. Karena sifat panas dari alat tersebut dapat menyebabkan rambut Anda rusak jika Anda sering menggunakannya. Keringkanlah rambut Anda dengan cara manual saja dengan handung kering dan lembut.
  • Seringlah mengkonsumsi kacang-kacangan dan buah pisang, karena keduanya mengandung vitamin B kompleks yang dapat menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.
  • Konsumsi umbi-umbian, telur dan lainnya yang mengandung protein. Protein memiliki manfaat untuk menghaluskan rambut dan membuat rambut Anda berkilau.
  • Yang terakhir adalah dengan berpikir positif. Karena pikiran yang positif tidak akan membuat Anda stress. Jika Anda mengalami stress, otomatis keadaan rambut Anda juga teratur dan stress. Biasanya yang sering timbul saat stress adalah uban, ketombe dan gangguan rambut lainnya. Maka dari itu selalu berpikiran positif, hal sepele ini sangat memberi kita banyak manfaat.

No comments:

Post a Comment