loading...

Thursday, December 17, 2015

Inilah Tips Menjadi Youtubers, Semangat...!!!

Untuk kamu yang hobby banget bikin video tidak ada salahnya loh coba jadi Youtubers,menghasilkan uang dari Youtube contohnya kayak Edho Zell,Bayu Skak atau Pewdiepie.Kamu bisa menjadikan Youtube menjadi karir.Dibawah ini ada tips untuk kamu yang mau berkarir sebagai Youtubers.Check it out
infoluarbiasa.com


1.Be Original

Memang sudah banyak orang yang menadikan Youtube sebagai karir,tapi bukan berarti kamu tidak bisa original.Walaupun sudah banyak yang membuat konten yang kamu inginkan,kamu bisa memikirkan orisinalitas dari cara lain,misalnya dari editing,pengambilan  gambar,dan sebagainya.Berusahalah agar chanel kamu menarik,unik dan berbeda dari yang lain.

2. Buat Chanel Youtube dengan Content yang Kamu Suka dan Kuasai
 
Kalo kamu membuat konten yang tidak sesuai dengan yang kamu sukai pasti kamu tidak akan bisa menikmatinya,bahkan bakalan buat kamu ga bener-bener niat dan menikmati saat bikin videomu.

3. Jangan Membuat Conten SARA,Sexist,atau condong ke aliran atau organisasi tertentu

Dari pada di protes sama penontonmu lebih baik hindari konten-konten yang sensitif dan jangan lupa untuk menjaga perkataanmu agar tidak ada pihak-pihak yang tersinggung atau sakit hati.

4. Tentukan tempat Syuting

Pilihlah tempat yang paling nyaman buat kamu.Jangan lupa pastikan background video kamu rapi agar enak dilihat sama penontonmu.Jika kamu syuting di kamarmu jangan sampai bagian yang berantakan ikut keshoot ya..

5.Tools Memadai

Kalo kamu serius menjadi youtubers kamu harus mempersiapkan senjatamu.Mulai dari laptop atau komputer,kamera,lighting sampai software untuk meng-edit video.Memang alat-alat tadi tidak murah,jadi kalo kamu serius menjadikan Youtube sabagai karirmu kamu bisa nabung dari sekarang buat beli "senjatamu".

6.Pencahayaan yang Tepat

Seperti sudah disebutkan diatas,Ligting sangat penting saat proses syuting,jangan sampai wajah kamu terlihat gelap di video.Bisa juga sih pakai cahaya alamai seperti matahati,tapi hati-hati karena cahaya matahari bisa berubah-berubah saat syuting.

7.Edit Video dengan Baik

Editing merupakan proses yang paling penting untuk hasil akhir videomu.Editing yang rapi dan menarik akan membuat penonton lebih menikamati video-videomu.

8. Buat Jadwal untuk Upload

Tentukan kapan kamu akan meng-upload videomu.Kalo untuk kamu yang masih baru cukup 1 atau 2 minggu sekali,apalagi kamu punya kegiatan diluar Youtube.Kamu juga harus berkomitmen dengan jadwal yang kamu buat

9.Konsisten

Setelah menetapkan konten,jalani konten tersebut,jangan berubah-ubah.nanti viewer akan bingung arah chanel kamu kemana.Kalaupun mau ada perubahan buatlah pemberitahuan melalui videomu.

10. Sabar

Kamu butuh kesabaran sampai chanel Youtubemu bisa popular karena subcriber tidak datang secara instan.Jangan pernah menyerah jika viewermu masih sedikit.Dengan terus konsisten lambat laun viewermu pasti akan bertambah(sumber:idntimes.com)

No comments:

Post a Comment