Wednesday, December 2, 2015

Hati-hati Kebiasaan Anda ini Bisa Merusak Otak

Kerusakan pada otak serta fungsi otak dapat dikarenakan oleh pola hidup yg tidak baik. Sayangnya, sebagian kebiasaan ini malah sering kita lakukan. Apa saja?






kanker otak

 















Tidak sarapan 

Melupakan makan pagi dapat membuat badan Anda dalam situasi stres karena puasa lebih lama mulai sejak terakhir makan pada malam hari, yang akan mengganggu metabolisme serta berkurangnya pasokan nutrisi ke otak, hingga bakal menyebabkan degenerasi otak.
 Terlalu banyak makan 

Terlalu banyak makan juga dikira sebagai salah satu kebiasaan yang paling merusak otak loh Yangmuda, karena dapat menyebabkan pengerasan arteri otak serta menyebabkan penyakit jantung.

Kurang berpikir 

Mari yang selama ini malas untuk berpikir, anda mesti waspada! Memikirkan yaitu cara paling baik untuk berolahraga otak kita. Bila kita belajar, membaca, atau banyak mengeksplorasi, seluruhnya itu akan membantu untuk melindungi otak kita supaya selalu segar. Kurangnya stimulasi otak dapat mengakibatkan penyusutan otak.

Merokok 

Bila Yangmuda punya kebiasaan merokok, tambah baik stop saat ini juga! Terkecuali bahaya-bahaya yang lain yang super banyak. merokok juga mengakibatkan penyusutan otak serta dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Menutupi kepala waktu tidur 

Tutup kepala waktu tidur dengan memakai bantal atau selimut dapat mengarah ke rusaknya otak. Hal ini disebabkan karena penurunan oksigen serta penambahan karbon dioksida yang kita hirup kembali.

Jarang ngomong 

Tahukah Yangmuda, bicara dapat tingkatkan efisiensi otak loh. Apalagi bila kita ikut serta obrolan yang mengharuskan otak memikirkan, misalnya debat, pembicaraan intelektual, serta lain sebagainya. Jadi yang selama ini pendiam, mari mulai sering bicara.

Lebay 

Bila anda orang yang suka bereaksi berlebihan atau lebay, mending kurang-kurangi deh. Bereaksi terlalu berlebih pada apa pun, misalnya terlalu suka, terlalu sedih, terlalu semangat mengekspresikan suatu hal serta kategori-kategori lebay yang lain dapat mengakibatkan pengerasan arteri otak loh, yang dapat berakibat pada penurunan kemampuan mental.
Selain beberapa hal di atas, ada banyak lagi kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan rusaknya otak, seperti kurang tidur, terlalu banyak tidur, polusi, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment