loading...

Sunday, December 6, 2015

Cara Menghilangkan Bulu Pada Bagian Tubuh Wanita

Tumbuhnya bulu di ketiak merupakan hal wajar yang ada pada manusia. Adanya bulu ketiak ini menandakan bahwa seseorang tidak lagi dikatakan sebagai anak anak. Namun pada kaum wanita, bulu ketiak yang terlihat adalah hal yang dapat mengganggu penampilan.


Tidak mungkin kan seorang wanita akan memakai pakaian tanpa lengan jika memiliki bulu ketiak dan itu panjang atau lebat? Hal ini akan memalukan. Meskipun hanya pada event-event tertentu saja yang akan memakai mini dress atau busana tanpa lengan, tentunya seorang wanita ingin tampil menawan tanpa bulu ketiak yang mengganggu. Bulu ketiak sebenarnya bukan masalah yang rumit karena cara mengatasinya bisa dibilang mudah. Berikut adalah tips dan cara menghilangkan bulu ketiak.

  1. Mencukur, ya ini adalah cara yang instan untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, dengan cara mencukur inilah bulu ketiak akan tumbuh lebih banyak dan lebih lebat. Hal ini kan terjadi jika mencukur secara langsung (tanpa menggunakan sabun). Dan jika hal ini dilakukan dengan sembarangan, akan menyebabkan iritasi yang justru membuat rasa tidak nyaman dan perih. Jadi, jika ingin menghindari iritasi ini terjadi, gunakanlah sabun saat mencukur bulu ketiak.
  2. Mencabut, berbeda denga mencukur, mencabut bulu ketiak adalah cara yang lebih ampuh dari mecukur. Karena jika mencabut, maka akar dari bulu ketiak ikut terangkat, dan ini tidak akan tumbuh lagi. Dan tingkat iritasi lebih sedikit. Sebaiknya, taburkan bedak (bedak bayi lebih baik) pada ketika terlebih dahulu sebelum mencabutnya. Agar lebih mudah. Dan cabutlah bulu ketiak pada kondisi bulu ketiak yang bersih, ini untuk menghindari iritasi.
  3. Air kapur. Penggunaan air kapur ini memang cara tradisional, namun memang sangatlah ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain untuk merontokkan, air kapur ini juga bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya bulu ketiak. Ingat ! yang digunakan adalah air kapurnya ! bukan kapur gampin. Karena akan menyebabkan iritasi dan panas. Penggunaan kapur juga bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan kapur yang telah direndam selama berbulan bulan, karena tidak ada efek panas pada saat digunakan. Untuk menghilangkan dan merontokkan bulu ketiak dengan air kapur dilakukan dengan cara mengoleskan air kapur langsung pada ketiak. Lakukan hal ini dua kali sehari sesudah mandi. Selain menghilangkan bulu ketiak, penggunaan air kapur ini juga menghilangkan bau badan dan ketiak basah, atau bisa disebut deodorant tradisional.

No comments:

Post a Comment