loading...

Monday, November 30, 2015

Resiko Diet Cepat Pada Kesehatan Tubuh

Hal Yang Perlu Anda Tahu Prihal Diet Cepat

Jika anda ingin diet cepat, maka anda harus tahu hal mengenainya. Anda perlu tahu bahwa ketika terjadi penurunan berat badan secara cepat,  maka penurunan berat badannya tidak akan bertahan lama. Anda juga perlu tahu bahwa menurunkan berat badan dengan cepat memiliki resiko terhadap kesehatan. Nah di bawah ini akan dibahas resikp diet cepat
.

Ilustrasi Diet 


Diet Cepat Membuat Tubuh Lemas dan Mudah Lelah

Seorang pelakun diet cepat yang pada umumnya akan makan dalam porsi yang lebih sedikit. Kadangkala memaksakan diri untuk tidak makan. Aktivitas seperti ini menjadikan tubuh kekurangan kalori. Ketika tubuh kehilangan kalori, maka tubuh akan mudah lemas dan lelah.


Diet Cepat Dapat Membuat Tubuh Kurang Nutrisi

Tubuh perlu vitamin, mineral, lemak, karbohidrat, dan protein dalam kuantitas tertentu. Pemenuhan kuantitas tersebut adalah mutlak agar tubuh dapat berfungsi dengan baik. Ketika diet cepat dilakukan, pelaku diet cenderung mengurangi dan atau menghilangkan beberapa nutrisi. Pada umumnya adalah karbohidrat dan lemak. Ini tidak baik karena asupan karbohidrat dan lemak tetap dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat dan tak rentan penyakit.


Diet Cepat Cenderung Membuat Berat Badan Cepat Naik Kembali

Diet cepat membuat tubuh menjadi tidak terlatih dalam membakar kalori dalam jumlah banyak. Hasil diet menjadi tidak dapat bertahan lama. Perubahan gaya hidup secara bertahap adalah penting. Olahraga rutin hingga pengaturan pola makan diperlukan untuk mempertahankan berat badan dalam kondisi ideal. Diet cepat menjadikan makanan yang telah dikonsumsi tidak terbakar secara maksimal. Pembakaran tidak maksimal ini membuat berat tubuh kembali naik dengan cepat juga.

No comments:

Post a Comment