loading...

Wednesday, November 18, 2015

Nenek Ini Gunting Uang senilai 1juta Dollar, Karena Tidak Mau Diwarisi


ENTAH apa yang dipikirkan nenek asal Austria ini. Nenek 85 tahun ini memotong uang tabungannya senilai $ 1,02 juta dengan menggunakan gunting. Kemudian ia masukan potongan uang itu ke peti matinya. Usut punya usut, ternyata itu ia lakukan, menurutnya, untuk mencegah anggota keluarganya mewarisi uang tersebut.

uang gunting
Polisi setempat mengkonirmasi wanita itu meninggal di rumah pensiun di negara bagian Lower, Austria. Petugas yang mengumpulkan barang sang nenek, menemukan potongan-potongan kecil uang tersebut di peti jenazahnya.
Pihak berwenang mengatakan nenek itu memiliki hak untuk menghancurkan uang tersebut, karena itu miliknya sendiri. Untuk itu, tidak ada penyelidikan yang akan dilakukan soal ini.
Namun Friedrich Hammerschmidt dari Oesterreichische Nationalbank mengatakan keluarga sang nenek kemungkinan akan dapat memulihkan warisan mereka.
“Jika ahli waris hanya dapat menemukan sisa-sisa uang dan jika asal uang itu terjamin, maka tentu saja itu semua bisa diganti,” katanya kepada surat kabar Kurier. “Jika kami tidak membayar uang, maka kami akan menghukum orang yang salah.”
Hammerschmidt mengatakan bank biasanya tidak mengganti yang uang sengaja dihancurkan, tetapi ada pengecualian dalam kasus-kasus di mana orang yang menghancurkan kertas-kertas ini dinyatakan tidak waras.

No comments:

Post a Comment