Wednesday, November 11, 2015

Ini nih Manfaat Pisang Untuk Kencantikan


Selain enak untuk dikonsumsi, pisang merupakan salah satu buah yang bagus untuk meredakan stres. Namun tak hanya itu, ternyata buah berwarna kuning ini juga memiliki segudang manfaat lain, termasuk untuk mempercantik wajah.

Seperti dilansir dari Times of India pada Kamis, 12 November 2015. Perawatan menggunakan buah pisang dipercaya dapat membuat wajah menjadi bercahaya.
Kandungan yang terdapat di dalamnya ajaib untuk membuat kulit wajah tetap sehat. Daripada penasaran, simak langsung yuk cara memanfaatkan pisang untuk kecantikan:
1. Kulit Kering
Hasil tumbukan buah pisang yang dicampur madu, dapat digunakan sebagai masker wajah. Usahakan untuk memilih pisang yang masih setengah matang. Usapkan pada wajah hingga ke daerah leher. Kemudian bilas menggunakan air hangat setelah 20-25 menit.
2. Wajah Bercahaya
Tambahkan dua sendok makan perasan lemon, pada pisang yang telah ditumbuk. Kali ini pilihlah pisang yang sudah menguning. Caranya pun sama, tinggal bilas dengan air hangat setelah dikenakan sebagai masker selama 20 menit.
3. Scrub Alami
Pisang yang telah ditumbuk dapat digunakan sebagai scrub alami setelah dicampur dengan gula pasir. Gosok secara perlahan pada wajah selama beberapa menit. Penggunaan rutin dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.
4. Cegah Penuaan Dini
Blender alpukat dan pisang secara bersamaan, gunakan sebagai masker wajah selama 20 menit. Hasil pemakaian masker ini dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.
5. Mata Bengkak
Tak hanya teh, pisang juga dapat digunakan untuk meredakan mata lelah dan bengkak. Bubuhkan pisang yang telah dihaluskan pada area di sekitar wajah. Pemakaian selama 15 menit dapat membuat mata menjadi lebih rileks.

No comments:

Post a Comment