Tuesday, November 10, 2015

Ada apa ini, Ustad Maulana diminta Tobat dan Minta Maaf pada Umat Islam


infoluarbiasa.com - Mengatakan bahwa dalam hal kepemimpinan itu tidak ada kaitannya dengan agama, Ustaz Maulana dinilai tidak mengerti dalil-dalil yang ditetapkan Allah dalam Alquran tentang kepemimpinan. 
 
"Padahal masalah kepemimpinan ini banyak dijelaskan oleh Allah dalam firmanNya di Alquran," jelas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor bidang aliran menyimpang, Ustaz Wilyudin Dhani kepada Suara Islam Online, Senin (9/11/2015).
 
Ia menyebutkan dua ayat Alquran tentang kepemimpinan, diantaranya:
 
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (QS. Al Maidah 51) 
 
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman." (QS. Al Ma'idah 57)
 
Menurut Ustaz Dhani, jika dirujuk dari dua ayat tersebut saja sudah jelas kalau Ustaz Maulana jarang baca Alquran.
 
Kemudian, analogi Ustaz Maulana tentang kepemimpinan dalam Islam digambarkan seperti pilot itu tidak sesuai. "Jelas tidak nyambung dan semakin menggambarkan kejahilan dirinya terhadap masalah agama," ucap Ustaz Dhani.
 
Karena itu, ia menghimbau kepada Ustaz Maulana agar segera tobat dan membuat pernyataan di TV yang sama untuk meminta maaf kepada umat Islam atas pernyataan ngawurnya.
 
Seperti diketahui, Ustaz Maulana mengeluarkan pernyataan kontroversinya dalam sebuah acara di TV pada Senin (9/11). Menurutnya dalam kepemimpinan itu tidak ada kaitannya dengan agama.

Setelah dikecam karena melakukan gerakan akrobatik dengannangkring di atas mimbar saat berceramah, Ustaz Maulana kini mengeluarkan pernyataan kontroversial.
 
Pria yang kerap nongol di TV dan dikenal dengan jargon "jamaah oh jamaah" itu melontarkan kalimat yang tidak sepatutnya diucapkan seorang ustaz. Dalam sebuah siaran televisi pada Senin (9/11/2015) dia mengatakan bahwa dalam hal kepemimpinan itu tidak ada kaitannya dengan agama. 
 
"Ah agamanya beda? gak usah berbicara agama, kepemimpinan itu tidak berbicara masalah agama," ujarnya. 
 
Ia menganalogikan kepemimpinan kaum muslimin itu sama dengan seorang pilot dalam sebuah pesawat. "Jadi kau tidak mau naik pesawat kalau pilotnya agama lain? masa kau mau tanya sama pramugari, pilotnya siapa? agamanya apa? jadi kau tidak mau naik pesawat itu? tidak usah seperti itu," ketusnya. 
 
Tidak hanya itu, menurutnya, pihak yang menolak pemimpin non muslim itu sedang melakukan kampanye hitam. "Jadi berbicara seperti ini jangan ada black campaign, itu maksudnya kampanye hitam, terselubung, jelek-jelekan orang, buat sensasi, buat kerusuhan, jangan coba-coba seperti itu," tandasnya.

artikel ini saya ambil dr http://www.redaksi9.com, untuk info lebih lanjut mengenai artkel ini silahkan kunjungi sumbernya, saya ambil artiker ini karena saya merasa ini harus disebarluaskan, trima kasih

No comments:

Post a Comment