Saturday, October 3, 2015

Keajaiban se'ekor LALAT

Lalat Makhluk Kecil Yang Penuh Keajaiban
seekor lalat
Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW telah bersabda: “Jika jatuh seekor lalat pada minuman kalian maka benamkanlah, lalu keluarkan, sungguh disalah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sebelah sayap lainnya terdapat kesembuhan”. [Hadits Shahih Riwayat Bukhari (3320), Abu Daud (3844), Ibnu Majah (3505)]
Penjelasan Hadits
Hadits ini menjelaskan kepada kita bahwa seekor lalat di satu sisi sayapnya mengandung penyakit dan di sisi lain mengandung obat dari penyakit yang sama. Imam Ibnu Hajar mengatakan dalam komentarnya pada hadits bahwa salah satu ulama mengamati bahwa lalat melindungi dirinya sendiri dengan sayap kiri, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa ia membawa obat penawar di sayap kanan. Jadi jika lalat hinggap di salah satu minuman maka benamkanlah lalat tersebut, karena obat penawar akan menghancurkan racun atau mikroba dengan kehendak Allah.
Lalat sangat banyak ditemukan di sekitar kita.Jumlah mereka hampir 87000 spesies. Secara ilmiah telah dibuktikan bahwa mereka makan dari sampah dan limbah bahan organik yang membawa sejumlah besar bakteri, virus dan berbagai mikroba dan kuman lainnya.
Bakteri adalah organisme hidup yang sangat kecil. Mereka hidup dalam miliaran dalam satu gram tanah pertanian dan dalam jutaan dalam satu tetes air liur. Pengaruh bakteri pada kehidupan biologis di bumi tidak terbatas, tanpa itu tidak ada tanaman bisa tumbuh, dan tanpa tanaman tidak akan ada kehidupan bagi manusia dan hewan di bumi. Sebagian besar bakteri tidak berbahaya, tetapi bakteri bisa menyebabkan beberapa penyakit.
Virus, pada kenyataannya adalah asam nukleat (DNA atau RNA baik). Allah SWT memberi mereka kemampuan untuk membungkus diri mereka dengan mantel protein, untuk membentuk unit terpisah yang disebut “virion”. Partikel virus atau “virion” memiliki kemampuan untuk menyerang sel-sel hidup (sel inang), menyebabkan mereka untuk menghasilkan lebih banyak virus atau menghancurkan jaringan sel inang ini. Itulah sebabnya virus bertanggung jawab untuk banyak penyakit, yang menghampiri tanaman, hewan dan manusia.
Lalat membawa banyak virus penyakit, yang bisa menular melalui  makanan, minuman dan tubuh.Penyakit ini adalah virus flu biasa, campak, gondok, cacar air, kutil, demam kuning, penyakit hati menular, beberapa kasus kelumpuhan, beberapa jenis kanker, dan beberapa penyakit kronis dari sistem saraf pusat.
Sekelompok peneliti Muslim di Mesir dan Arab Saudi telah melakukan beberapa percobaan pada wadah air, madu dan jus yang berbeda,banyak lalat yang menghinggapi wadah-wadah tersebut,kemudian mereka benamkan beberapa lalat di beberapa wadah ini. Pemeriksaan mikroskopis menunjukkan bahwa cairan di mana tidak ada lalat tenggelam penuh dengan bakteri dan virus, sementara yang lain di mana lalat benar-benar tenggelam tidak ditemukan bakteri atau virus, fakta ini di temukan dalam dekade terakhir abad ke-20.
Nabi SAW menyinggung ini 1400 tahun yang lalu, ketika manusia hampir tidak tahu tentang fakta-fakta ilmu pengetahuan modern. Namun, mengingat jenis informasi dengan akurasi seperti ini, bahwa salah satu sayap membawa penangkal untuk virus atau bakteri yang dibawa oleh sayap yang lain, semua ini hanya bisa datang dari Wahyu Ilahi yang diajarkan kepada Nabi SAW oleh Allah SWT.

No comments:

Post a Comment